Parkir Rogoh Kocek Rp8 Miliar

Bookmark and Share

Banyak apartemen, tapi lahan parkiran memang menjadi jarang. 

 Kurangnya lahan parkir di kota London, Inggris, ternyata semakin membuat para warga kaya raya untuk berlomba membeli lahan parkir pribadi walau dengan harga fantastis.

Sebab, walau banyak terdapat apartemen di London, namun para pengembang tidak menyediakan lahan parkir. Alhasil, parkiran memang menjadi jarang.

Dilansir Dailymail, Jumat 14 Februari 2014, kini sebuah lahan parkir di Kensington, suatu wilayah London, dijual dengan mencapai 400.000 poundsterling atau sekitar Rp8 miliar.

Harga parkiran ini menjadi 2,5 kali lipat dari rata-rata harga rumah yang dijual di Inggris. Harga itu juga menjadikan lahan parkir tersebut 15 kali dari rata-rata gaji masyarakat Inggris yang hanya mencapai 26.500 poundsterling per tahun atau sekitar Rp528 juta.

Sebelumnya, pada 10 bulan lalu parkiran eksklusif yang letaknya di ruang bawah tanah ini dijual dengan harga 275.000 poundsterling atau sekitar Rp4 miliar.

Lahan parkir eksekutif ini, memberikan fasilitas kepada sang pemilik dapat menyimpan mobilnya di ruangan yang luasnya 880 meter persegi. Untuk soal keamanan, parkiran underground ini memiliki cahaya cukup terang, serta memiliki pintu ganda yang hanya dapat dibuka oleh si pemilik.

Adapun alasan lain yang membuat parkiran ini sangat mahal karena letaknya sangat strategis, yakni di jalan Prince Consort Road in London's SW7 dan berdekatan dengan Royal Albert Hall di jalan Hyde Park Gate. (eh)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar